Sabtu, 13 April 2013

Sejarah Detective Conan


^_^ Detective Conan (bahasa Jepang: Meitantei Konan) adalah sebuah manga dan anime detektif karangan Gosho Aoyama. Detektif conan diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Sunday. Selain dalam format manga dan anime, Detektif Conan juga telah dibuat dalam bentuk film dan drama televisi. Versi drama Televisinya di Indonesia pertama kali disiarkan oleh SCTV pada tahun 1995 – 2005 dan juga Indosiar 2000 – sekarang. Ada 3 versi Detektif Conan yang telah diterbitkan di Indonesia yaitu :
1. Detektif Conan edisi Reguler
2. Detektif Conan edisi Spesial
3. Detektif Conan seri Animasi
^_^ Komik Detektif Conan dikenal juga dengan nama “Detective Conan Comic” atau “Meitantei Conan”. Cerita dengan tema detektif ini ditulis oleh Gosho Aoyama. Cerita Detektif Conan menceritakan tentang petualangan Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang pandai dalam memecahkan kasus. Suatu saat dia terlibat dalam sebuah kasus yang akhirnya mempertemukannya dengan organisasi hitam yang memberinya obat rahasia yang mengakibatkan tubuh Detektif SMA ini menjadi mengecil seperti anak kecil yang masih TK .
^_^ Atas saran profesor Agasa, Shinichi Kudo kemudian menyamar dengan nama beken Conan Edogawa. Sebuah nama yang terinspirasi dari nama Conan Doyle seorang pengarang terkenal yang membuat buku Detektif Sherlock Holmes. Bersama teman-temannya Detektif Conan membuat kelompok Detektif Cilik untuk memecahkan kasus.
^_^ Berhubung Shinichi Kudo sangat menyukai Ran, melalui profesor Agasa, Conan meminta untuk tinggal bersama Ran guna melindungi Randari bahaa kalau-kalau organisasi hitam ini mencari Shinichi Kudo melalui Ran. Hal ini yang membuat Conan memilih tinggal bersama Detektif Kogoro Mouri (ayah Ran) adalah adanya kemungkinan Detektif Kogoro Mouri mendapatkan informasi tentang organisasi tersebut sehingga Conan dapat melacaknya juga.
^_^ Di dalam perjalanannya, seluruh kasus yang dipecahkan oleh detektif Kogoro Mouri adalah atas dasar kepandaian Conan. Melalui alat pengubah suara berbentuk pita suara di bajunya dan alat bius yang ada di jam tangannya, Conan membius Detektif Kogoro Mouri hingga tertidur kemudian mengungkapkan kasus kejahatan yang terjadi menggunakan suara Detektif Kogoro Mouri tersebut. Atas dasar pengalaman inilah kemudian Kogoro Mouri lebih dikenal dengan nama Detektif Tidur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar